TQM

Komunikasi yang Konsisten
Jika TQM merupakan strategi yang sama sekali baru bagi Anda, maka strategi ini juga baru bagi karyawan Anda. Komunikasi yang efektif dan konsisten berperan besar dalam menjaga semangat kerja karyawan, terutama untuk pendekatan baru yang mungkin membuat karyawan Anda gugup. Jika semua orang tahu apa yang sedang terjadi, dan bagaimana proses Anda berjalan, karyawan akan merasa lebih percaya diri dalam proses pekerjaan mereka daripada menggelepar dalam kebingungan.

Pertimbangkan untuk membuat jalur kontak resmi dengan semua tim, karyawan, dan pemangku kepentingan, serta melakukan pemeriksaan rutin secara berkelompok dan individu untuk memastikan bahwa semua orang memiliki pemahaman yang sama.

Perbaikan Berkesinambungan
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, TQM adalah proses yang terus menerus berkembang. Karena ini adalah tentang memberikan nilai tambah kepada pelanggan, maka perbaikan berkelanjutan pada proses Anda sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik. Sesuatu yang mungkin mereka inginkan hari ini mungkin tidak sama dengan yang mereka inginkan dalam dua tahun mendatang. Penting untuk mengenali hal ini dan mengatasi serta membuat perubahan pada strategi Anda kapan pun diperlukan.

Contoh TQM
Meskipun Total Quality Management merupakan sebuah model tersendiri, berbagai strategi berasal dari elemen-elemen kunci dari proses tersebut. Model-model ini cocok untuk kebutuhan bisnis yang berbeda-beda, dan kita akan membahas lima di antaranya di bawah ini.

  1. Penerapan Fungsi Kualitas
    Quality Function Deployment berfokus pada pilar pelanggan TQM, di mana para pemimpin bisnis berkonsultasi dengan pelanggan, memahami kebutuhan dan harapan mereka, dan membuat matriks hubungan yang memberikan pemahaman tentang bagaimana bisnis (atau tidak) memenuhi kebutuhan pelanggan.

Bagan di bawah ini adalah contoh umum diagram alir TQM yang digunakan para manajer untuk memutuskan suatu tindakan dan memahami kinerja bisnis dalam kaitannya dengan kebutuhan pelanggan.

Sumber Gambar

Mengapa kami menyukai Pendekatan Penyebaran Fungsi Kualitas:
Penting untuk menjaga strategi TQM tetap objektif dan terfokus, dan metode penyebaran fungsi kualitas melakukan hal tersebut. Metode ini memiliki kerangka kerja yang jelas yang menjaga segala sesuatunya tetap pada jalurnya – ditambah lagi, mudah untuk berbagi dengan departemen lain untuk mendorong kolaborasi.

  1. Pendekatan Guru
    Pendekatan guru menggunakan pengetahuan dan pemahaman para pemikir utama dalam industri manajemen mutu sebagai Bintang Utara bisnis, sehingga dapat dikatakan, untuk memahami setiap kekurangan.

Seorang manajer dapat menghadiri diskusi lokakarya atau hanya mempelajari tulisan-tulisan seorang pemikir dan bekerja untuk menerapkan metode yang mereka temukan. Berikut ini adalah para pemikir terkemuka dalam manajemen kualitas:

Walter Shewart
Kaoru Ishikawa
Taiichi Ohno
W. Edwards Deming
Dr. Armand Feigenbaum
Apa yang kami sukai dari Pendekatan Guru:
Karena setiap orang memiliki interpretasi masing-masing, metode ini sangat bermanfaat bagi organisasi di berbagai industri karena mereka dapat memilih pemimpin yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

  1. Pendekatan Model Organisasi
    Pendekatan ini berfokus pada mempelajari bisnis lain yang menerapkan TQM untuk memahami bagaimana mereka mencapai kesuksesan mereka. Ketika metrik-metrik ini diidentifikasi, bisnis kemudian bekerja untuk memahami bagaimana mereka dapat memperoleh manfaat dari metode-metode ini dan bekerja untuk memasukkannya ke dalam proses mereka.

Apa yang kami sukai dari pendekatan model organisasi:
Pendekatan ini mirip dengan cara TQM dimulai – bisnis Amerika menganalisis pendekatan perusahaan Jepang terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas manufaktur. Metode yang sudah teruji dan benar untuk manajemen kualitas total ini telah terbukti berhasil di banyak industri.

Kunci untuk membuat pendekatan ini berhasil untuk bisnis Anda adalah menemukan perusahaan yang serupa dengan Anda dalam hal ukuran, pendapatan, dan industri yang telah menggunakan TQM dengan sukses.

  1. Pendekatan Kriteria Penghargaan
    Strategi ini berfokus pada penggunaan kriteria penghargaan kualitas TQM yang memiliki reputasi baik untuk mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan. Pada dasarnya, strategi ini menggunakan rubrik penghargaan sebagai panduan untuk menemukan dan mengimplementasikan perubahan dalam bisnis karena kriteria penghargaan menentukan keberhasilan.

Yang kami sukai dari Pendekatan Kriteria Penghargaan:
Jika Anda tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk memulai strategi TQM dari awal, menggunakan pendekatan kriteria penghargaan adalah tempat yang tepat untuk memulai karena pekerjaan yang telah dilakukan untuk Anda. Anda juga akan mendapatkan bonus berupa kemungkinan memenangkan penghargaan atas pelaksanaan strategi TQM Anda.

Berikut adalah beberapa penghargaan kualitas terkemuka yang dapat Anda gunakan untuk memulai:

Penghargaan Deming
Penghargaan Kualitas Keunggulan Global Eropa
Penghargaan Kualitas Nasional Malcolm Baldrige

  1. Six Sigma
    Six Sigma adalah strategi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk atau layanan bisnis dengan menemukan cacat, mengidentifikasi penyebabnya, dan memperbaiki proses yang salah untuk menghasilkan hasil yang lebih baik. Ini adalah strategi berbasis data yang menggunakan beberapa proses statistik sambil mengikuti sistem DMAIC: Define, Measure, Analyze, Improve, Control.

Sumber Gambar

Apa yang kami sukai dari Six Sigma TQM:
Six Sigma dapat diterapkan di banyak industri termasuk kesehatan, keuangan, dan pendidikan. Hal ini membuatnya bagus untuk bisnis yang baru mulai menerapkan TQM dan membutuhkan akses ke sumber daya dan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *